BPH

BPH2BPH HADIR MELAYANI DENGAN KESUNGGUHAN HATI

Badan Pengurus Harian atau sering dikenal dengan sebutan BPH merupakan suatu bagian dari kepungurusan PMK FSM. BPH terdiri dari tiga jabatan, yaitu ketua, sekretaris dan bendahara. Pada masa kepengurusan  PMK  FSM 2017, BPH dipegang oleh Dedi Baleo (Statistika 2014) sebagai ketua, Sri Mariani Barasa (Informatika 2014) sebagai sekretaris dan Rizki  Brendita (Statistika 2014) sebagai bendahara. BPH merupakan kepala dari empat bidang yang ada dalam satu tubuh kepengurusan PMK. BPH tentunya memiliki tanggung jawab untuk memimpin setiap pengurus PMK FSM.  BPH yang terdiri dari tiga bagian memang memiliki bagian yang berbeda-beda, namun hal ini tidak membatasi setiap pribadi dalam memimpin. Karna BPH merupakan kesatuan yang utuh untuk menjadikan kepengurusan dan PMK satu tubuh. Keberadaan BPH bukan karna keterpaksaan maupun keinginan manusiawi semata. BPH ada karna Tuhan yang telah menentukan dan menetapkan.

Pada penasaran nggak, apa aja sih yang jadi program kerjanya BPH? Yuk kita intip satu-satu, cekidot!

  • Training WL dan Musik.

Kegiatan ini diadakan untuk mengasah bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh setiap anggota PMK FSM, khususnya bakat menjadi WL (Worship Leader) dan bakat bermain musik (seperti gitar dan kajon). Nantinya setelah temen-temen ditraining, temen-temen bakal direkomendasiin untuk dapat melayani di acara PU Jumat kita, baik itu sebagai WL ataupun sebagai pemusik. Sedikit bocoran nih, kegiatan ini bakal diadain bulan Oktober loh. So, kenali apa yang jadi talentamu dan pergunakanlah itu untuk melayani Tuhan.

  • POR MPP

Sebagai komunitas rohani, PMK tidak hanya memperhatikan pertumbuhan rohani saja, tetapi kesehatan jasmani juga. Nah salah satunya melalui kegiatan POR yang diadakan oleh PMKP (PMK Universitas). Dalam kegiatan POR, setiap PMK Fakultas se-Undip akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, seperti: tarik tambang, estafet, volley, basket putra & putri, badminton ganda campuran, futsal putra, dan Cerdas Cermat Alkitab (CCA). Dan ada kabar gembira nih untuk kita semua, pada bulan April lalu PMK FSM memperoleh juara 1 untuk perlombaan Badminton dan juara 1 Estafet. Yey, praise the Lord! Hmm tahun depan PMK FSM bakalan juara apa lagi yaa?

Move ke MPP yuk.. Apa sih MPP? MPP itu singkatan dari Malam Puji-Pujian yang merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan POR MPP yang diadakan oleh PMKP. Di dalam kegiatan ini, seluruh PMK Fakultas akan berkumpul bersama untuk memuji dan memuliakan Tuhan melalui penampilan yang telah dipersiapkan oleh masing-masing fakultas. Persiapan yang dilakukan ga main-main loh. Biasanya dalam waktu sebulan kita akan berlatih olah vokal, koreo, drama dan ga ketinggalan juga persiapan kostum plus make up nya. Pokoknya yang maksimal deh buat Tuhan J Sedikit bocoran lagi nih, kegiatan POR MPP dilaksanakan tahunan loh. Jadi setiap kita bakalan ngerasain deh masa-masanya latihan MPP hehehe khususnya buat kamu, angkatan muda. So, temen-temen 2017 persiapkan diri ya. Kita tunggu aksimu!!

Satu ayat yang menguatkan kami dalam menjalani pelayanan di PMK sebagai BPH yaitu tertulis pada 1 Korintus 15:58 dimana dikatakan bahwa “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Ayat ini memberikan kami keteguhan hati bahwa memang dalam menjalani setiap pekerjaan Tuhan tidak selalu melalui jalan yang mulus atau baik, tetapi terdapat juga jalan yang bergelombang atau kurang baik. Namun itu semua diijinkan Tuhan terjadi untuk memproses kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi asalkan kita mau memberikan hati dan hidup kita untuk dibentuk-Nya. Dan kami percaya bahwa Tuhan ikut bekerja dalam kepimpinan kami sebagai BPH, kepengurusan PMK serta kepada setiap anggota PMK secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *