Sie KSP

KSP (KERJASAMA PELAYANAN)

ksp             Bicara soal pelayanan,di PMK FSM gak cuma melayani di ranah PMK itu sendiri loh,PMK FSM juga melakukan kerja sama pelayanan di luar PMK FSM,.Nah ini dia nih,SIE yang mengajak keluarga PMK FSM untuk melayani di luar PMK FSM,namanya SIE KSP (Kerjasama Pelayanan).

Saat ini SIE KSP sedang berfokus  dalam kegiatan mengajar di Sentiaki yang dilakukan setiap hari Sabtu pukul 16.00 bersama teman – teman Volunteer yang merupakan anggota PMK FSM.

Volunteer?

Yaps,bener banget,dalam menjalankan tugas pelayanannya sie KSP tidak sendiri,mereka ditemani teman-teman volunteer yang secara sukarela berbesar hati untuk mengajar adik-adik dengan imbalan pahala,hehehe.

Volunteer yang akan berkontribusi dalam KSP diajak untuk belajar berkomitmen, komitmen untuk SETIA mengajar adik-adik,gak cuma sekali atau dua kali doang semangat ikut melayaninya tapi sampai ke belakang tetap setia dan terjaga semangatnya.

Selain masalah komitmen ada juga nih masalah yang paling sering dialami tim KSP ini,yaitu mengenai keberanian teman-teman PMK FSM dalam mengajar.Sebenarnya banyak nih teman-teman yang mau melayani adik-adik Cuma katanya “takut gak bisa ngajar”,padahal disini sesama anggota KSP dan volunteer juga sama-sama belajar kok.Jadi, pasti bisa! gak ada yang mustahil bagi Tuhan,kalau teman-teman merasa takut minta petunjuk sama Tuhan,pasti dikasih jalan.Jadi jangan ada yang takut-takut lagi yah daftar jadi Volunteer!

Bagaimana cara untuk menjadi seorang volunteer KSP? Kalian bisa mendaftarkan diri ke teman-teman dari sie KSP ini. Ada Ayu Ekaputri Pabanga (Biologi 2014) dan Abigael Eflen (Biologi 2016). 🙂

Apa yang didapat dari KSP/jadi Volunteer?

Nah,pertanyaan cetar nih.

Mungkin banyak yang bilang jadi volunteer itu capek,capek tenaga,capek otak,dll.iya,emang capek tapi rasa capek itu akan terbayar sama senyum dan tawa adik-adik yang kita ajar.Soalnya kita gak cuma belajar aja,tapi kita juga memuji Tuhan bersama adik-adiknya,dan juga main! Main sebagai anak kecil! Hal yang sulit di dapat di tengah perkuliahan yang penuh tugas. Ada kebahagiaan tersendiri yang bisa volunteer rasakan ketika mereka bisa tertawa dan bersukacita bersama adik-adik.

Soo, ayo jadi volunteer! Usir rasa takut dan malasmu!! Kami menunggumu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *