I Belong to Jesus

Resume Persekutuan Umum Jumat, 20 Mei 2016
I Belong to Jesus
1 Petrus 2 : 9
Tetapi kamulah bangsa yang terpilih , imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib:
Seperti nats diatas, ketika kita menerima Allah sebagai Tuhan kita, kita adalah milik Allah. Allah ingin kita melakukan apa yang dikehendaki oleh nya dan yang mencerminkan kita adalah milikNya. Kita tentu tau salah satu yang dapat kita laakukan untuk memuliakan nama Tuhan adalah dalam hal pelayanan. Ada banyak pelayanan yang dapat kita lakukan, seperti pelayanan dalam organisasi, gereja, keluarga, di lingkungan kita, dalam studi dan banyak lagi. Tapi pelayanan bagaimana yang Tuhan rindukan untuk kita lakukan? Sebelum itu kita harus memahami apa itu pelayanan. Pelayanan adalah sesuatu yang kita lakukan kepada sesama kita dengan kesungguhan hati, kerendahan hati, tanpa meminta balasan dan untuk Tuhan pastinya. Kita harus ingat bahwa Tuhan sendiri mengosongkan diriNya dan menjadi seorang Hamba.

Ada dua karakter melayani Tuhan yang dapat kita lihat dari Maria dan Marta, di mana Marta yang melayani Tuhan dengan sibuk mempersiapkan apa yang akan diberikannya kepada Tuhan, di situ dia mengeluh, berasa lelah dan jenuh. Berbeda dengan Maria yang duduk diam di kaki Tuhan mendengarkan apa yang Tuhan ingin sampaikan. Kedua pelayanan ini adalah baik, tetapi yang terbaik adalah apa yang Maria lakukan, yaitu mendengarkan apa yang Tuhan sampaikan. Sebelum kita melakukan sesuatu kita harus tahu apa yang Tuhan rindukan dari kita.

1463708285893

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *