Paskah PMK FSM UNDIP

Jumat, 29 April 2016


D-day


Kematian dan kebangkitan-Nya merupakan bukti kasih Allah akan dunia ini yang dinyatakan pada setiap manusia. Yesus sendiri meneladankan kasih yang Ia ajarkan, Ia mengasihi kita orang yang berdosa, orang yang tidak layak di kasihi, namun Ia rela mati disalibkan untuk menebus manusia dari dosa. Kasih yang telah kita terima sebaiknya tidak hanya berhenti pada diri kita, melainkan kita harus mampu meneruskannya karena mengasihi merupakan perintah Tuhan yang utama. Yesus memberikan perintah :

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” (Yohanes 13:34).

Ada 5 Ciri kasih yang Tuhan berikan kepada manusia, yaitu:

  • Kasih karena Dia lebih dahulu mengasihi kita (1 Yohanes 4:15-21)
  • Kasih yang walaupun ( Roma 5:8)
  • Kasih yang memberi (Roma 8:32)
  • Kasih yang melayani ( Yohanes 13: 14-15)
  • Kasih yang benci dosa ( 1 Korintus 15:3)

Tuhan Yesus menghendaki agar kita hidup di dalam kasih-Nya dengan sungguh merasakan bahwa Ia telah mempersembahkan kasih yang terbesar bagi kita. Oleh karena itu jangan lagi hidup mengasihi diri sendiri melainkan dengan membagikan kasih Kristus kepada sesama. Mari belajar kasih dari Yang Empunya kasih. Minta padaNya agar kita bisa mengasihi Tuhan dan juga sesama seperti Dia telah mengasihi kita. Melewati proses dengan-Nya kita akan mampu mengasihi sesama tanpa pamrih. Hadirlah bagi mereka yang berbeban berat agar dunia percaya bahwa kasih itu ada. Melalui perayaan Paskah ini diharapkan agar kita sebagai anggota PMK FSM dapat mewujudkan kasih Allah dalam bentuk relasi kepada sesama. Mengasihi karena Ia terlebih dahulu mengasihi kita! Selamat Paskah 2016 😀

3 Comments:

  1. Wahh, sangat memberkati :”)

  2. Hanna Theresia

    Terima kasiiih :’)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *