Private Time With God

PU3-11

Syalom PMK’ers mau berbagi sedikit nih tentang PU kita hari ini yang dibawa oleh Kak Lina. Apa sih yang dimaksud dengan hubungan pribadi dengan Tuhan? Yukk kita baca ayat Alkitab nya dulu

Markus 1 : 35

Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi keluar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana”

Nah dari ayat tersebut aja kita tau kalau Tuhan hadir ke dunia memberikan contoh kepada manusia. Jadi, waktu pribadi dengan Tuhan itu adalah waktu di mana pertemuan antara dua pribadi yang saling mengasihi. Apa pentingnya berkomunikasi dengan Tuhan? Dengan berhubungan (saling curhat) dengan Tuhan, kita dapat memahami isi hati Tuhan, karena doa tanpa firman adalah egois, sedangkan firman tanpa doa adalah kesombongan.

Manfaat dari Firman Allah :

  1. Menjadi kompas dalam perjalanan hidup kita (Maz 119 : 105)
  2. Mendapatkan nasehat bijak untuk memperbaiki dan menyemangati diri (2 Tim 3 : 16)
  3. Membuat kita bertumbuh dan berbuah (Maz 1 : 2 – 3)

Manfaat Doa :

  1. Membuat kita bertahan dari setiap gangguan atau godaan (Mrks 14 : 38)
  2. Membuat kita memperoleh kelegaan (Roma 8 : 26)

Bagaimana caranya memiliki waktu dengan Tuhan? Yang pertama adalah mempersiapkan hati, seperti berdiam diri atau mendengar musik rohani, kemudian berdoa, yaitu penyembahan, pengakuan dosa dan bersyukur. Ketiga adalah Membaca Firman dan renungan, kemudian aplikasi ke diri sendiri dan berdoa permohonan, seperti itu.

Waktu terbaik pertemuan pribadi dengan Tuhan adalah kapan saja, tapi sebaiknya “Pagi”, seperti yang terdapat pada Markus 1 : 35

Satu pesan atau quote dari kak Lina

Kualitas hidup kita ditentukan dari seberapa besar kualitas kerinduan dan waktu untuk berjumpa secara pribadi dengan Allah”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *